PERKEMBANGAN ANDROID SUDAH MERAMBA KE KULKAS ???

Seperti yang kita ketahui, zaman sekarang yang namanya teknologi itu nggak ada matinya, siapa sih di zaman sekarang ini yang masih nggak punya handphone?? yang pasti kalau dijawab jawabanya tuh mungkin orang yang tinggal dipedalaman kali ya, itu tuh yang masih pake koteka dan bertelanjang dada, masyarakat suku pedalaman..hehehe.

kalo ngomongin gadget khususnya smartphone pasti nggak bakalan jauh jauh tuh sama yang namanya sistem operasin, sistem operasi??? yups sistem operasi yang menjadi program dimana gadget itu jadi keliatan hidup dan bisa dioperasikan, tanpa sistem operasi( disingkat OS) sebuah gadget hanyalah barang rongsokan yang tidak ada nilai gunanya , pasti tau kan apa itu android sama ios?? pasti donk,  karena keduanya merupakan OS yang masih mendominasi dipasaran hingga kini. jika kita mengkaitkan sesuatu hal dengan android pasti ya ujung-ujungnya  ya smartpone,eiitttss anda salah !!! ternyata bukan hanya sebatas di smartphone saja, melainkan android itu sudah meramba ke kulkas loh, loh kok bisa??? bisa donk, buktinya ada tuh produsen gadget yang meproduksinya nih coba baca.

LAS VEGAS – Perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2013 di Las Vegas Convention Center beberapa waktu lalu, menjadi ajang pamer produk teknologi oleh berbagai vendor di seluruh dunia. Khususnya Samsung, perusahaan asal negeri ginseng ini memperkenalkan kulkas pintar seri T9000 yang dibekali sistem operasi (OS) Android. Dilansir Emirates247, Selasa (22/1/2013), lemari pendingin kini semakin pintar.

Perangkat model baru ini diungkap Samsung di awal bulan pada gelaran CES 2013. Kulkas seri T9000 ini mendukung aplikasi yang membantu pemiliknya untuk menelusuri resep, membuat daftar belanja dan mengelola tanggal kadaluarsa produk makanan seperti yoghurt dan susu. Kulkas inovatif besutan perusahaan asal Korea Selatan ini dilengkapi layar sentuh 10 inci dan mendukung fitur WiFi. Kulkas ini juga mendukung aplikasi seperti Epicurious untuk resep makanan dan Evernote untuk catatan. “Lemari pendingin ini hadir sebagai penghubung keluarga dan dapur. Kulkas ini merupakan access point lain tanpa perlu Anda mengambil tablet atau smartphone bersama Anda dalam area di mana Anda memasak atau menikmati hiburan,” kata Warner Doell, Vice President Home Appliance Division Samsung Canada. Layar pada kulkas terbaru ini bisa menampilkan berita, cuaca serta memungkinkan pemiliknya untuk mengakses Twitter. Selain itu, layar juga dapat menampilkan kalender dengan integrasi Google Calendar serta dukungan fitur slideshow foto.

Kulkas ini berjalan di sistem operasi Android. Namun, pemiliknya tidak memungkinkan untuk menginstal aplikasi Android lainnya. Samsung T9000 akan tersedia di seluruh dunia pada musim semi (sekira Maret hingga Juni) tahun ini dengan harga ritel yang disarankan sebesar USD3.999 (sekira Rp38,3 juta). (amr)

Wowww, keren banget banget kan?? jelas donk, khususnya untuk ibu ibu yang sering bekerja didapur, biar nggak gaptek  maka dari itu perlu juga memakai kulkas yang bersistem operasi android ini. tapi karna harganya itu nguras uang belanja, ya kalau yang mampu ya silahkan di beli.

 

sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/01/22/324/750097/samsung-perkenalkan-kulkas-dengan-os-android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s