MAU NGGAK MAU YA HARUS NYOBLOS

Pada pagi hari, lagi asik-asiknya tidur karena libur tiba tiba dibangunkan oleh emak, gw pun bertanya-tanya ada paan sih pagi pagi udah ribut padahal lagi enaknya tidur, lalu emak gw menjawab kalo hari ini tuh hari diadakanya pemilu untuk pemilihan calon legislatif, pas gw inget-inget ternyata bener juga dan lagipula gw kan libur emang karena hari ini harinya pemilu. biar lebih jelasnya hari ini tuh hari rabu tanggal 9 april 2014.

sebenernya gw sih agak males tuh yang namanya ikut pemilu, apalagi nih faktanya dari dulu sampai sekarang tuh yang namanya wakil rakyat nggak ada yang becus kerjanya, cuman menghamburkan duit rakyat meskipun nggak semua kelakuanya demikian tapi kan dikit banget dan yang jeleknya banyak banget. udah gitu di daerah gw, nggak ada satupun caleg yang gw kenal ya itu tadi mereka tuh nggak pernah pro rakyat, turun ke lapangan aja nih buat nemuin calon pemilihnya nggak pernah sama sekali, yang ada ngandelin kroni-kroninya tuh yang biasa orang pada kate “tim sukses”.

oke, abis bangun tidur gw bengong dulu sambil ngeces badan gw, maklum tadi malem begadang all night long. trus mandi….eh nggak mandi dah, lagian kalo libur ngapain mandi, kaya cewe aje. gw pake baju sama celana trus gw semprot badan gw sama deodoran biar nggak ketara amat baunya sama orang-orang kalo gw nggak mandi, kan nggak lucu pas lagi rame ramenya di lokasi trus pada nyium bau apek, bisa jadi gosip nih kalo perjaka jarang mandi.hehehe, bisa-bisa malu keluarga gw. waktu itu gw udah siap pada jam 8.00 wib , langsung capcus sama keluarga ke tempat pemilihan, bedanya nih yang sekarang sama yang dulu tuh kalo dulu tempatnya diadakan di  sekolah swasta yang ada pas didepan rumah gw, tinggal nyebrang gitu, sedangkan sekarang diadakan dirumah ketua rt so nggak perlu nyebrang dan lokasinya deket kok, pas banget dibelakang rumah tinggal muter aje  jalanya.

WP_20140409_002

gw pikir-pikir kalo pagi pasti masih pada sepi, maklum orang indonesia kan sukanya pada ngaret( telat ) datengnya kalo ada acara penting kaya ibu-ibu pengajian gitu so gw sih jalanya slow aje. Nah lohh, pas sampe dilokasi ternyata lumayan rame juga nih, para tetangga udah pada standby aja ditempat, ada juga yang lagi ngeliatin  kertas lebar yang dipajang ditembok yang isinya tentang informasi nomor beserta partai dari caleg. yaelah dalem hati gw, emangya dari rumah pada nggak disiapin, udah kaya taroan kuda aje nih orang pada. gw pun masuk agak dalem dikit dan ternyata para panitia juga masih sibuk nyiapin kotak suara sama ngatur kertas suara so gw cari bangku aja buat duduk sambil  liat-liat kelakuan warga di daerah gw yang menurut gw sendiri konyol, karena waktunya masih lama sekitar 15 menit lah, gw tidur aje dulu sambil duduk, dan heranya bisa aja gitu tidur sambil duduk, lah gw emang hobi tidur jadi wajar lah.WP_20140409_003

akhirnya kelar juga tuh panitia perlengkapan pemilihan, udah tuh para warga termasuk family and i menuju ke tempat pendaftaran pemilu, gw serahin kartu bukti keikutsertaan gw, abis itu tinggal nunggu dipanggil dah, untungnya meskipun rame tapi nggak terlalu rame kalo diitung pake jari dapet dah 13 orang waktu itu. pas nggak lama nunggu, emak gw dipanggil tuh nah abis itu gw. gw diri eh tiba tiba pas gw pengen masuk diperiksa dulu sama satpam, dasar maho kali ya….masa yang diperika laki doank sedangkan emak emak nggak diperiksa..hahaha. agak kawatir juga sih sama emak gw, bisa nggak ya si emak, kan suka keder tuh emak gw kalo dikasih penjelasan suka nggak nyambung, apalagi tadi sebelum dipanggil gw liat ibu-ibu yang gw nggak kenal meskipun gw yakin tuh orang tetangga gw, pas dia mau masukin kertas dia ngelipetnya nggak bener eh masa  dia buka lagi tuh kertas didepan semua orang, lah kan kalo gitu kebongkar kalo dia tuh milih siapa..hahahaha….kocak. dasar dah ibu-ibu nggak terkecuali emak gw..hahahaWP_20140409_004

lalu gw kebagian penerimaan kertas suara, gw dikasih 4 buah kertas dan tiap kertas ada garis warna tertentu, seinget gw kertas warna merah tuh buat milh caleg kota gw, itu doank sih yang gw inget…laenya i do not care. gw pergi ke bilik suara, trus gw buka tuh kertas satu-satu dan ternyata lebar juga kertasnya sampe pusing gw liat apalagi liat nama-nama caleg yang tercantum di dalem tuh kertas. yaudah gw coblos aje caleg yang gw pikir bakal bener lah kerjanya, lagian tadi malem juga sempet searching gitu di internet tentang kinerja mereka, tapi khusus daerah gw doank. abis itu gw pindah ke kertas yang laen, gw coblos dah masing-masing kertas lalu gw lipet lagi biar bener. gw capcus ke kotak suara, gw masukin satu-persatu tuh kertas trus ke bagian cap buat nyemplungin kelingking gw ke tinta warna ungu kalo nggak salah, sebagai tanda validasi kalo udah nyoblos. abis itu balik ke rumah buat lanjutin hobi gw..tidurrrrrrrr.

pas besoknya gw dapet kabar kalo yang menang ada dua antara partai P*n atau Han**ra. yang mana yang menang emang gw  pikirin. nggak ngaruh juga sama hidup gw

Tinggalkan Balasan

