TV LAYAR LENGKUNG

Samsung memperkenalkan Curved UHD TV H9000, dalam ukuran 55 inci dan 65 inci dengan fitur-fitur yang diklaim memberi pengalaman menonton seperti di bioskop.

Samsung mengklaim ini sebagai televisi UHD (Ultra High Definition) berlayar lengkung pertama di dunia.

“Dengan faktor tampilan baru ini kami percaya Samsung dapat mengubah industri,” ujar Director of Consumer Electronic Samsung Electronics Indonesia Bernard Ang dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Fitur Depth Enhancer yang menerapkan tingkat peningkatan kontras pada setiap bidang konten berbeda membuat efek kedalaman tayangan sehingga penonton merasa menyatu apa yang dilihatnya.

Sementara fitur PurColor membuat warna gambar mendekati warna asli sehingga terlihat alami ditambah gambar tajam karen UHD memiliki delapan juta piksel, empat kali lebih banyak dari teknologi FHD.

Sementara desain layar lengkung memastikan sudut pandang lebih luas dari layar datar dan gambar tetap terlihat jelas meski ditonton dari sisi samping.

“Ini mengadaptasi bioskop yang layarnya juga melengkung sehingga di mana saja duduk, gambar tetap terlihat sama,” kata Product Manager Samsung TV Samsung Electronics Indonesia Veralya Suanto.

Panel lengkung Curved UHD TV H9000 juga disebut paling ideal dan menyediakan pengalaman menonton optimal. Bila lengkungan itu ditarik menjadi lingkaran, maka radiusnya 4,2 meter atau mendekati jarak terbaik untuk menonton televisi berdasarkan riset Samsung, yaitu 3,5–4 meter.

Senior Product Manager Samsung TV Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin mengemukakan konten UHD masih terbatas karena teknologi yang masih baru. Oleh karena itu, televisi layar lengkung UHD dari Samsung juga menyediakan fitur UHD Upscaling. Artinya, penonton dapat menikmati tayangan dengan standar di bawah UHD dengan kualitas hampir setara dengan UHD karena resolusinya dinaikkan.

Mengingat teknologi UHD masih berkembang, standar UHD saat ini masih rentan berubah. Untuk mengatasinya, Samsung menyertakan UHD Evolution Kit agar standar UHD dalam televisi selalu terdepan.

SUMBER : http://www.antaranews.com/berita/430799/samsung-perkenalkan-tv-layar-lengkung-pertama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s