Review Tampilan Studentsite Terbaru

Bagi mahasiswa yang sedang menjalani masa perkuliahan di Universitas Gunadarma pasti tau donk apa itu studentsite. karena studentsite ini merupakan fasilitas yang wajib dimiliki setiap mahasiswa di Gunadarma. Studentsite sendiri merupakan sebuah fasilitas online yang disediakan oleh pihak Universitas Gunadarma dalam bentuk website. fasilitas ini berfungsi sebagai loker para mahasiswa dalam masa perkuliahan dimana mahasiswa bisa melihat jadwal kuliah, ujian/test, rangkuman nilai ipk, upload tugas/ tulisan, begitu juga biodata mahasiswa sendiri sebagai bukti kalau mahasiswa tersebut masih aktif dalam perkuliahan. dengan adanya studentsite tentu mahasiswa tidak perlu kawatir jikalau ketinggalan informasi karena semua informasi terbaru telah tersedia di studentsite secara up to date.

setelah berakhirnya semester 6 kemarin hingga dimulainya semester 7, studentsite telah mengalami berbagai macam perombakan dari mulai tampilan hingga performanya, jadi bagi mahasiswa yang baru saja membuka studentsite setelah sekian lama mungkin akan sedikit kaget dengan tampilanya yang lebih modern dan agak simple dibanding tampilan yang sebelumnya, yang menurut saya sendiri sih kurang bagus.

untuk itu, yuk  mari kita liat perubahan apa saja yang ada di studentsite,

TAMPILAN HOME

tampilan awal

oke, pada tampilan home ini konsepnya masih sama seperti tampilan sebelumnya dimana terdapat navigasi home, login ,aktivasi, dan lain lain dibagian header. selain itu juga terdapat penjelasan fitur apa saja yang dimiliki di studentsite. Tetapi bedanya pada tampilan baru ini fitur-fitur tersebut dihias di dalam sebuah tile berwarna-warni dengan icon yang cukup menarik dengan gaya desain flat sehingga kesanya tidak terlalu ramai. Dilanjutkan pada tampilan bawah yang berupa berbagai informasi seputar kegiatan yang ada di dalam kampus maupun diluar kampus.

TAMPILAN LOCKER

tampilan awal

karena penasaran ingin melihat perubahan pada locker, tanpa di tunggu saya pun langsung melakukan login ke studensite. masukan username dan password. tadddaaaaa…saya pun sempat terkejut dengan proses login yang cukup cepat dibanding sebelumnya yang perlu beberapa menit untuk bisa masuk ke loker, tapi pada versi baru ini hanya butuh 2 detik dan langsung muncul tampilan loker, sangat terasa sekali perbedaanya. oke lanjut, bisa dilihat gambar diatas? ya, pada tampilan baru ini sebenarnya tidak jauh berbeda pada tampilan sebelumnya, warna background yang sama yaitu putih. di bagian tengah sama seperti pada tampilan home, terdapat tile kotak kotak yang berwarna dan dibawahnya terdapat informasi terbaru yang sama seperti di tampilan home. lalu apa bedanya? apa cuma kecepatan aksesnya saja? eitttss..tunggu dulu, coba di perhatikan bagian list menu di samping kiri. yups, jika sebelumnya menu list dalam bentuk drop down maka pada versi baru ini semua di fitur dijadikan satu sesuai bagianya dalam bentuk menu vertikal, fitur drop down hanya terdapat pada menu blog dan tulisan.

untuk lebih jelasnya dibawah ini adalah screenshotnya,

menu drop down 1

tampilan awal

menu drop down 2

tampilan awal

tampilan menu akademik

tampilan awal

tamplan menu perputakaan

tampilan awal

itulah beberapa screenshot yang bisa saya tampilkan, jadi kesimpulan saya adalah tampilan terbaru dari studentsite ini cukup bagus apalagi mengenai kecepatan akses saat login maupun meloading halaman lebih baik dibanding pendahulunya yang menurut saya terlalu lelet apalagi jika dibuka pada waktu dini hari. memakai gaya desain flat yang saat ini cukup menjadi trend karena tampilanya yang simple dan tidak terkesan ramai membuat website studentsite ini lebih attraktif dan sedap dipandang oleh mata, mungkin inilah penyebab mengapa akses terasa lebih cepat.

demikan review dari saya mengenai tampilan terbaru dari studentsite, jikalau ada yang kurang ya mohon maaf karena saya selaku mahasiswa gunadarma bukanlah tipe penulis yang baik, saya hanya mengungkapkan dan tulis apa saja yang saya lihat. sekian terima kasih

sumber :

-http://studentsite.gundarma.ac.id

– saya sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s